Atlet Dumai Terima Bonus


DUMAI - 113 orang Atlet dan Pelatih yang turut serta dalam mengikuti perlombaan serta yang meraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi Riau ke X yang berlokasi di Kabupaten Kuantan Singingi mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kota Dumai dalam bentuk uang bonus dan piagam penghargaan. 

Pemberian bonus kepada para Atlet dan Pelatih ini dilaksanakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Dumai yang bertempat di Ballroom Grand Zuri Hotel Dumai, Selasa (21/3/2023). 

Melalui kata sambutan Ketua KONI Kota Dumai H. Khairuddin. 113 Atlet dan Pelatih yang berkiprah pada Porprov X Provinsi Riau mendapatkan total bonus sebesar Rp.243.000.000,-. Dengan rincian Atlet yang memenangkan medali emas mendapatkan 5 Juta Rupiah, perak sebesar 3 Juta Rupiah, dan Perunggu sebesar 2 Juta Rupiah. 

Dalam Porprov X Provinsi Riau ini, Kota Dumai mendapatkan peringkat 9 dari 12 Kab/Kota se Provinsi Riau dimana Atlet yang berasal dari Kota Dumai mendapatkan medali pada 17 Cabang Olahraga. Jumlah kemenangan yang didapat Atlet Kota Dumai diantaranya 10 Buah Medali Emas, 10 Buah Medali Perak dan 35 Buah Medali Perunggu. 

Wali Kota Dumai yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si menyampaikan tahniah serta memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada seluruh atlet dan pelatih yang mengharumkan nama Kota Dumai di Porprov X Provinsi Riau yang telah dilaksanakan. 

"Tentu bonus yang ada belumlah besar mengingat bagaimana perjuangan seluruh Atlet dan Pelatih dalam bertanding di Porprov ini. Tetapi pengembangan Olahraga merupakan salah satu program yang di prioritaskan oleh Pemerintah Kota Dumai kedepannya" ujar Sekda Kota Dumai dalam sambutannya. 

Kegiatan ditutup dengan penyerahan bonus atlet dan pelatih oleh Sekretaris Daerah Kota Dumai secara simbolis bersama dengan seluruh unsur Forkopimda yang hadir. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Dandim 0320 Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan, SE, Kepala Kejari diwakili Kasi Pidsus, Kapolres Dumai diwakili, Kadisparkopar R Dona Fitri Illahi, SKM, M.Si, unsur Federasi/Persatuan Cabang Olahraga, serta seluruh atlet dan pelatih yang mengikuti Porprov X Provinsi Riau tahun 2022.

Lebih baru Lebih lama