Sempat Terkendala Akibat Banjir, Satgas TMMD Lanjutkan Pemasang Box Culvert

 

Satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 wilayah Kodim 0303 Bengkalis akhirnya bisa memulai pemasangan rangka besi dan mencor lantai box culvert berukuran 6m × 2m × 1,5m di jalan Nasir Syaban desa Sebangar RT003/RW009, kecamatan Bathin Solapan, Jumat (29/9).


Hal ini dikarenakan genangan air pada galian tanah yang sempat menjadi kendala, kini telah berhasil dikeringkan.


"Box culvert di jalan Nasir Syaban sudah mulai dicor, kemarin terkendala genangan air yang tak habis-habis. Alhamdulillah, saat ini sudah mulai dicor bagian lantainya," kata Danramil 03 Mandau, Kapten Arh. Jemirianto.


Ia mengatakan, progres pekerjaan satgas TMMD di lokasi ini telah mencapai 40 persen. Perkembangan ini cukup baik dibandingkan hari sebelumnya.


"Sambil bekerja, pengurasan sisa air dan lumpur terus diupayakan agar material semen cor tidak meluber. Mudah-mudahan cuaca cerah, jadi semen cor bisa kering segera," tukasnya.


Pembangunan box culvert ini merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD 118 wilayah Kodim 0303 Bengkalis. Kegiatan ini bertujuan untuk menanggulangi banjir yang kerap terjadi di jalan Nasir Syaban.


Dengan rampungnya pembangunan box culvert ini, diharapkan banjir di jalan Nasir Syaban dapat teratasi sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman.


Para anggota Satgas TMMD berharap, kegiatan ini dapat berjalan lancar dan selesai tepat waktu.

Lebih baru Lebih lama