Babinsa Bantu Petani Bayam Untuk Jaga Ketahanan Pangan

 

Rabu, 25 Oktober 2023, Babinsa Kelurahan Bagan Keladi, Kecamatan Dumai Barat, Serda Priyo Sudarmo dari Koramil-01/Dumai - Kodim 0320/Dumai, melakukan kegiatan sosialisasi dan pendampingan dalam karya nyata tanaman sayur bayam di kebun RT 06 milik Rohim, Dumai.


Kegiatan ini merupakan bagian dari program TNI AD dalam mendukung ketahanan pangan dan memajukan pertanian di wilayah kelurahan tersebut. Serda Priyo Sudarmo, yang telah lama berada di posisinya sebagai Babinsa, memiliki pengalaman dan pengetahuan yang berharga dalam bidang pertanian.


Serda Priyo Sudarmo menyampaikan pentingnya pertanian bagi masyarakat dan bagaimana tanaman sayur bayam dapat menjadi sumber gizi yang baik untuk keluarga. Dia juga memberikan panduan praktis tentang cara menanam dan merawat bayam dengan baik.


Warga RT 06 Rohim sangat antusias dalam menerima sosialisasi dan pendampingan dari Babinsa. Mereka bersama-sama merencanakan pengembangan kebun bayam yang dapat memenuhi kebutuhan sayuran bagi keluarga mereka. 


"Kegiatan sosialisasi dan pendampingan ini menunjukkan peran TNI dalam mendukung pembangunan pertanian dan ketahanan pangan di masyarakat," Kata Babinsa.


Babinsa Kelurahan Bagan Keladi, Serda Priyo Sudarmo, siap untuk terus memberikan dukungan dan bimbingan kepada warga demi mencapai kemandirian pangan dan kesejahteraan bagi mereka.

Lebih baru Lebih lama