Harapan Babinsa Untuk Masyarakat Dalam Mengatasi Karhutla

 

Untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Babinsa Koramil 06/Merbau Serda Ansari dan Serda Syahrul bersama masyarakat ke Desa Padang Kamal Kec. Pulau Merbau untuk melaksanakan komsos dan patroli.


Selain menyusuri semak belukar, babinsa juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar bersama sama menjaga lingkungan agar tidak terjadi karhutla.


Sebagaimana diketahui kegiatan patroli Karhutla ini telah rutin dilakukan agar dapat memastikan bahwa wilayah tugas Koramil 06/Merbau bebas dari aksi pembakaran hutan dan lahan.


Serda Ansari juga mengajak masyarakat untuk sesering mungkin melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat dan jangan sesekali membuka lahan dengan cara di bakar.


Babinsa menyampaikan tentang ancaman pidana bagi siapapun yang dengan sengaja melakukan pembakaran hutan dan lahan.


Kami harap masyarakat di wilayah koramil 06/Merbau khususnya di Desa Padang Kamal tidak ada yang melakukan kegiatan pembukaan lahan dengan cara di bakar, dan apabila terjadi karhutla diharapkan kepada masyarakat untuk segera melapor kepada babinsa dan pihak terkait.


"Kami berharap melalui patroli dan sosialisasi ini dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di Desa Padang Kamal yang berada dalam binaan Koramil 06/Merbau," Ujarnya.

Lebih baru Lebih lama