Penanaman Nilai-nilai Pancasila Oleh Kopda Ricko Kepada Masyarakat

 

Babinsa Koramil 06/Merbau, Kopda Ricko Yuspranata, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat di Kampung Pancasila, Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Senin (23/10).


Dalam kegiatan komsos tersebut, Kopda Ricko menekankan dan mengarahkan warga untuk terus memelihara dan memantapkan nilai-nilai Pancasila di lingkungan tempat tinggal masing-masing.


"Nilai-nilai Pancasila merupakan landasan dan pedoman hidup berbangsa dan bernegara. Oleh karena itu, kita harus terus menjaga dan melestarikannya," kata Kopda Ricko.


Kopda Ricko juga memberikan pencerahan dan manfaat serta pemahaman nilai-nilai Pancasila sebagai langkah dan upaya menjaga ketertiban dan keamanan.


"Nilai-nilai Pancasila mengajarkan kita untuk saling menghormati dan menghargai perbedaan. Hal ini penting untuk menjaga ketertiban dan keamanan," kata Kopda Ricko.


Selain itu, Kopda Ricko juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan hidup rukun sesama.


"Kampung Pancasila merupakan salah satu bentuk pembangunan ideologi Pancasila. Oleh karena itu, kita harus menjaganya agar tetap rapih, bersih, dan aman," kata Kopda Ricko.


Kegiatan komsos ini disambut baik oleh masyarakat. Mereka menyatakan akan terus menjaga dan melestarikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.


"Kami akan terus menjaga nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Kami juga akan menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan hidup rukun sesama," kata salah seorang warga.


Dengan adanya kegiatan komsos ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya nilai-nilai Pancasila.

Lebih baru Lebih lama