Pengecoran Box Cluvert Oleh Satgas TMMD ke 118 Dilaksanakan

 

Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 wilayah Kodim 0303 Bengkalis menggesa pengecoran unit box culvert di jalan Nasir Syaban desa Sebangar, kecamatan Bathin Solapan, Senin (2/10).


Pengecoran lanjutan ini nampak dengan telah dipasangnya mal dinding box culvert setelah sebelumnya dilakukan pengecoran lantai. Sebagaimana diketahui, pembuatan irigasi atau drainase di wilayah itu ditujukan untuk mencegah banjir yang kerap melanda.


"Oleh karena itu, pengecoran kita kebut agar cepat selesai. Sampai siang ini anggota Satgas masih berjibaku dengan material semenisasi untuk selanjutnya menuangkan semen cor ke mal atau cast cetakan. Kita berharap cuaca bersahabat, jadi proses pengerjaan bisa berjalan lancar dan sesuai harapan," ujar Pasiops TMMD, Lettu. Arh. Rickman Sinaga.


Menurut Rickman, pengecoran box culvert ini merupakan salah satu kegiatan TMMD yang bertujuan untuk menanggulangi banjir di wilayah tersebut. Box culvert ini nantinya akan berfungsi sebagai saluran drainase untuk mengalirkan air hujan ke sungai.


"Dengan dibangunnya box culvert ini, diharapkan banjir yang kerap melanda wilayah ini dapat teratasi," kata Rickman.


Pengecoran box culvert ini melibatkan puluhan anggota Satgas TMMD dari berbagai kesatuan. Mereka bekerja dengan semangat dan gotong royong untuk menyelesaikan pekerjaan ini dengan cepat.


"Kami akan terus bekerja keras untuk menyelesaikan pengecoran box culvert ini dengan cepat dan tepat waktu," kata salah seorang anggota Satgas TMMD.


Kegiatan pengecoran box culvert ini merupakan salah satu upaya dari Satgas TMMD untuk membantu masyarakat dalam menanggulangi banjir.

Lebih baru Lebih lama