Pengerjaan Box Culvert Sudah Memasuki Tahap Akhir

 

Satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 wilayah Kodim 0303 Bengkalis terus melanjutkan pekerjaan di sekitar sasaran I berupa pembuatan box culvert di jalan Sejahtera desa Sebangar, Kamis (12/10).


Kali ini, anggota satgas yang dipimpin Kasdim 0303 Bengkalis Mayor Arh. Sudiyono didampingi Danramil 03 Mandau Kapten Arh. Jemirianto nampak membersihkan lingkungan di sekitar box culvert. Saluran air yang sebelumnya dialihkan sementara selama pekerjaan berlangsung, kini kembali dibuka melalui box culvert yang telah rampung.


“Lingkungan sekitar box culvert ini kita bersihkan dari semak dan sampah, kemudian aliran airnya kita pulihkan melalui box culvert ini. Setelah kita amati sesaat, fasilitas yang kita bangun ini berfungsi dengan baik dan memiliki daya tahan sangat baik. Sasaran fisik satu ini kita nilai sudah rampung,” kata Mayor Sudiyono.


Pembuatan box culvert ini bertujuan untuk mengatasi genangan air di jalan Sejahtera. Sebelum dibangun box culvert, genangan air sering terjadi di jalan ini, terutama pada musim hujan. Hal ini menyebabkan jalan menjadi licin dan membahayakan pengendara.


Dengan rampungnya pembangunan box culvert ini, diharapkan tidak ada lagi genangan air di jalan Sejahtera. Masyarakat setempat juga sangat mengapresiasi pembangunan ini karena dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan berkendara.


“Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah membangun box culvert di jalan kami. Sekarang jalan sudah tidak banjir lagi dan aman untuk dilalui,” kata warga setempat, Pak Ilham.


Pembangunan box culvert ini merupakan salah satu dari sasaran fisik TMMD ke-118 wilayah Kodim 0303 Bengkalis. Selain pembangunan box culvert, sasaran fisik lainnya adalah pembangunan jalan dan bedah rumah.

Lebih baru Lebih lama