Satgas TMMD dan Warga Laksanakan Perbaikan Saluran Drainase

 

Pasiops TMMD 118 wilayah Kodim 0303 Bengkalis, Lettu. Arh. Rickman Sinaga, meninjau gotong royong warga dan satuan tugas di jalan Karet desa Boncah Mahang, Jumat (13/10).


Kegiatan ini dilakukan untuk memperbaiki drainase di sisi jalan yang tengah ditingkatkan dengan metode base. Saluran air yang awalnya tak terurus dengan baik kini dibuat menjadi kolom beton memanjang.


"Hari ini kita (Satgas TMMD) bersama warga setempat gotong royong membuat parit (drainase) beton di jalan Karet. Perbaikan parit kita lakukan agar base yang kita buat tidak tergerus ke dalam saat debit air tinggi karena hujan," kata Lettu. Rickman.


Ia berharap, dengan adanya drainase yang lebih kuat dan modern ini, dapat mencegah luapan air dan longsornya tepian jalan Karet.


"Dengan kerja sama yang kita tonjolkan saat ini, kita harap pekerjaan lebih cepat selesai dan beban kerjanya lebih ringan. Semoga cuaca hari ini cerah, jadi betonisasi drainase ini bisa lebih cepat rampung," ujarnya.


Pembuatan drainase ini merupakan salah satu kegiatan fisik TMMD ke-118 wilayah Kodim 0303 Bengkalis. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa Boncah Mahang.

Lebih baru Lebih lama