Tak Mau Ada Karhutla, Sertu Sugianto Laksanakan Sosialisasi

 

Babinsa Koramil 01/Dumai, Sertu Sugianto, melaksanakan patroli cegah Karhutla di wilayah yang rawan akan karhutla di Kelurahan STDI, Kecamatan Dumai Barat, Senin (2/10).


Dalam patrolinya, Sertu Sugianto menyambangi masyarakat di Jalan Rawa untuk memberikan sosialisasi agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.


"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, karena hal ini dapat menyebabkan kebakaran hutan dan lahan," kata Sertu Sugianto.


Sertu Sugianto juga menjelaskan bahwa pembukaan lahan dengan cara membakar dapat menimbulkan berbagai kerugian, baik bagi masyarakat maupun lingkungan.


"Selain dapat menyebabkan kebakaran hutan dan lahan, pembukaan lahan dengan cara membakar juga dapat merusak lingkungan dan mengganggu kesehatan masyarakat," imbuhnya.


Masyarakat yang ditemui oleh Sertu Sugianto menyambut baik sosialisasi yang diberikan. Mereka mengaku akan mengikuti himbauan dari Babinsa untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.


"Kami akan mengikuti imbauan dari Babinsa untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar," kata salah seorang warga.


Sertu Sugianto berharap, sosialisasi yang diberikan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Lebih baru Lebih lama