Beberapa Pesan Yang Diberikan Babinsa Koramil 06 Merbau Saat Pelaksanaan Patroli Cegah Karhutla

Babinsa Koramil 06/Merbau, Pelda A. Nababan, dan Kopda Ricko Yuspranata melaksanakan kegiatan patroli dan komunikasi sosial (komsos) di Desa Kudap Kecamatan Tasik Putri Puyu. 

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya rutin untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Wilayah Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis.

Dalam rangka menjaga keamanan wilayah, patroli karhutla dilakukan secara berkala untuk memastikan bahwa area tugas Koramil 06/Merbau tetap bebas dari tindakan pembakaran hutan dan lahan. 

Pelda A. Nababan, sebagai Babinsa, mengajak aktifitas patroli ini tidak hanya menjadi tanggung jawab aparat, tetapi juga melibatkan partisipasi aktif masyarakat.

Pelda A. Nababan turut menghimbau masyarakat untuk secara rutin melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat. 

Dia juga menegaskan pentingnya menjauhi cara membuka lahan dengan menggunakan metode pembakaran. Upaya ini diharapkan dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang dapat merugikan lingkungan dan masyarakat sekitar.

Babinsa Koramil 06/Merbau juga terus bersinergi dengan aparat di wilayahnya, memberikan himbauan, serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama melakukan pencegahan dan antisipasi terhadap potensi kebakaran hutan dan lahan. Sosialisasi intensif dilakukan agar warga memahami dan melibatkan diri dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan.

Selain patroli, Babinsa juga fokus melakukan sosialisasi kepada warga, dengan penekanan khusus agar tidak membuka lahan melalui pembakaran. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Kudap Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti, sebagai bagian dari upaya nyata Koramil 06/Merbau dalam menjaga keberlanjutan lingkungan.

"Melalui kegiatan patroli dan komsos ini, diharapkan dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, khususnya di Desa Kudap. Hal ini menjadi langkah positif dalam menjaga kelestarian alam dan memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat setempat," Jelasnya.
Lebih baru Lebih lama