Giat Rutin Patroli di Wilayah Binaannya Untuk Mencegah Karhutla

 

Dalam rangka pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), personel Koramil 06/Merbau, Sertu Muzainudin dan Praka Onki Alexander, melaksanakan patroli dan sosialisasi di Desa Kuala Merbau, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.


Kegiatan ini rutin dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Merbau untuk mencegah terjadinya karhutla di wilayah tersebut.


Dalam patrolinya, personel Koramil 06/Merbau memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya karhutla dan pentingnya pencegahan.


"Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah," kata Sertu Muzainudin.


Sertu Muzainudin juga memberikan penekanan kepada masyarakat untuk menghindari membakar di area hutan, melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat serta jangan sesekali membuang puntung rokok di hutan.


Kegiatan patroli dan sosialisasi ini sangat didukung oleh masyarakat setempat. Mereka menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Merbau dalam mencegah terjadinya karhutla.


"Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah memberikan sosialisasi kepada kami. Kami akan mengikuti saran dan arahan Bapak Babinsa untuk mencegah terjadinya karhutla," kata salah satu warga Desa Kuala Merbau.

Lebih baru Lebih lama