Pelaksanaan Giat Patroli Bersama Masyarakat Dilaksanakan Oleh Babinsa Koramil 06 Merbau

 

Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, Serka Eri Efrianto dan Serda K. Sinaga, melaksanakan patroli dan komunikasi sosial (komsos) di Desa Mengkirau, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin (6/11/2023).


Kegiatan patroli dan komsos ini rutin dilakukan oleh babinsa, guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Koramil 06/Merbau.


Dalam patroli tersebut, Serka Eri Efrianto dan Serda K. Sinaga mengajak masyarakat untuk sesering mungkin melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat, serta tidak sesekali membuka lahan dengan cara dibakar.


"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar. Karena, hal ini dapat menimbulkan karhutla yang dapat merugikan masyarakat dan lingkungan," ujar Serka Eri Efrianto.


Serka Eri Efrianto juga menyampaikan bahwa babinsa sudah rutin dengan bersinergi bersama aparat di wilayah untuk menghimbau dan mengajak masyarakat agar lakukan pencegahan dan antisipasi apabila terjadinya karhutla.


"Tidak hanya patroli, kami juga gencar melakukan sosialisasi kepada warga agar bersama-sama mencegah terjadinya karhutla. Salah satu yang ditekankan adalah agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar," kata Serka Eri Efrianto.


Kegiatan patroli dan komsos ini disambut baik oleh masyarakat Desa Mengkirau. Mereka berjanji akan mengikuti imbauan dan sosialisasi yang disampaikan oleh babinsa.


"Kami siap membantu babinsa untuk mencegah terjadinya karhutla di wilayah kami," ujar salah seorang warga.


Kegiatan patroli dan komsos ini diharapkan dapat mencegah terjadinya karhutla, khususnya di Desa Mengkirau yang berada dalam binaan Koramil 06/Merbau.

Lebih baru Lebih lama