Serka Suandi Berikan Cara Mengelola Lahan Yang Aman


Koramil-01/Dumai - Kodim 0320/Dumai, Jumat, 24 November 2023 melalui Serka Suandi, Babinsa dari Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Dumai Selatan, melaksanakan kegiatan patroli pencegahan Karhutla di wilayah yang diidentifikasi rawan kebakaran hutan dan lahan. 


Giat patroli dilaksanakan di Jalan Bangunsari Rt 07, dengan tujuan utama meminimalisir risiko terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).


Selama patroli berlangsung, Serka Suandi aktif berkoordinasi dengan warga sekitar dan memberikan sosialisasi mengenai bahaya Karhutla serta dampak negatifnya terhadap lingkungan dan kesehatan masyarakat. 


Serka Suandi juga menekankan pentingnya tidak membuka lahan dengan cara membakar, sebagai tindakan pencegahan yang krusial untuk menjaga kelestarian lingkungan.


Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat, Babinsa Kelurahan Mekarsari menyampaikan informasi terkait aturan dan tata cara pengelolaan lahan yang aman. 


"Sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat dapat memahami konsekuensi dari tindakan membakar lahan serta berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan," Kata Babinsa.


Pihak Koramil-01/Dumai juga berharap, melalui kegiatan seperti ini, kesadaran masyarakat akan bahaya Karhutla dapat terus meningkat 

Lebih baru Lebih lama