Jaga Ketahanan Pangan, Serda Agustinus Melakukan Pendampingan Kepada Petani


Pada hari Senin, 18 Desember 2023, Babinsa Kelurahan Pangkalan Sesai, Serda Agustinus.H. dari Koramil-01/Dumai - Kodim 0320/Dumai, melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pendampingan di RT 03 yang dimiliki oleh warga bernama Sari di Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat.


Giat tersebut merupakan bagian dari upaya Kodim 0320/Dumai dalam memberdayakan masyarakat setempat melalui kegiatan pertanian. 


Serda Agustinus.H. memimpin kegiatan dengan fokus pada penanaman tanaman Singkong. Dalam proses penanaman, diberikan pemahaman mengenai teknik bercocok tanam yang efektif.


Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan pangan masyarakat, Serda Agustinus.H. juga memberikan pembekalan pengetahuan mengenai perawatan tanaman Singkong, mulai dari persiapan lahan hingga tahap panen. 


"Giat sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan keterampilan kepada warga sehingga mereka dapat mandiri dalam mengelola pertanian," Ujar Babinsa.


Selain itu, kegiatan ini juga diarahkan untuk memperkuat keterlibatan masyarakat dalam program ketahanan pangan nasional. Serda Agustinus.H. mengajak warga RT 03 untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan pertanian guna mendukung ketersediaan pangan di lingkungan sekitar.


Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini tidak hanya sebatas memberikan informasi, tetapi juga melibatkan tangan-tangan terampil dalam melakukan karya nyata di lapangan. 


Dengan demikian, diharapkan bahwa kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan produktivitas pertanian dan kesejahteraan masyarakat Kelurahan Pangkalan Sesai.


Dalam suasana kebersamaan, masyarakat RT 03 bersama Serda Agustinus.H. menyelesaikan kegiatan sosialisasi dan pendampingan dengan harapan bahwa tanaman Singkong yang ditanam dapat menjadi salah satu alternatif peningkatan ekonomi dan kesejahteraan bagi warga di wilayah tersebut. 

Lebih baru Lebih lama