Sertu C Saragih Tebarkan Semangat Pancasila Kepada Pelajar


Sertu C. Saragi Babinsa Koramil 06/Merbau, Kodim 0303/Bengkalis, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Kampung Pancasila, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.


Kegiatan komsos ini sebagai bukti kepedulian Babinsa terhadap pelajar dengan tujuan untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.


"Kegiatan komsos ini merupakan wadah silahturahmi antara Babinsa dengan pelajar, yang dapat memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat antar sesama pelajar di kampung Pancasila," kata Sertu C. Saragi.


Dalam kesempatan tersebut, Sertu C. Saragi memberikan edukasi kepada siswa SD Negeri 1 Teluk Belitung agar tetap menjaga kebersihan lingkungan sekolah dan menerapkan hidup rukun sesama pelajar. Ini merupakan salah satu pembangunan ideologi Pancasila yang dibangun melalui Kampung Pancasila.


"Saya berharap anak-anak termotivasi dengan adanya komsos dan silaturrahmi ini dan akan saling menghargai dan tidak membedakan, suku, ras, golongan, dan agama di kampung Pancasila," tuturnya.


Kegiatan komsos ini disambut baik oleh siswa SD Negeri 1 Teluk Belitung. Mereka merasa senang dapat bertemu dengan Babinsa dan mendapatkan edukasi tentang Pancasila. 

Lebih baru Lebih lama