Patroli Oleh Sertu Nono di Wilayah Binaannya Untuk Mencegah Karhutla


Sertu Nono.S, Babinsa Kelurahan Bukit Batrem di bawah Koramil-01/Dumai - Kodim 0320/Dumai, melaksanakan patroli cegah Karhutla di wilayah rawan Karhutla di RT 11, Kecamatan Dumai Timur. 


Dalam giat patroli tersebut, Sertu Nono.S secara aktif berupaya memantau potensi kebakaran hutan dan lahan yang dapat merugikan lingkungan dan masyarakat sekitar.


Dalam upaya pencegahan, Sertu Nono.S tidak hanya melakukan patroli, tetapi juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat setempat. Ia menyampaikan informasi penting mengenai bahaya membuka lahan dengan cara membakar, yang dapat menyebabkan kebakaran hutan dan lahan. 


"Sosialisasi ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab bersama dalam menjaga kelestarian lingkungan," ujarnya.


Selama patroli Karhutla, Sertu Nono.S juga berkoordinasi dengan warga setempat untuk meningkatkan kewaspadaan dan mendeteksi potensi kebakaran sejak dini. 


Hal ini menjadi langkah proaktif guna mengurangi risiko kebakaran hutan dan lahan yang seringkali dapat menyebabkan kerugian ekologis dan ekonomis.


Diharapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh positif bagi masyarakat lainnya untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Dumai. 

Lebih baru Lebih lama