Bimbingan Teritorial Kepada Warga Binaannya, Serda M Andi Darmawan Temui Secara Langsung


Dalam rangka penguatan Binter dan kerjasama dengan SKK Migas Sub Sektor, Kodim 0320/Dumai melalui Koramil 02/BK melaksanakan patroli keamanan dan sosialisasi pengecekan pipa minyak PT. Pertamina pada hari Kamis (22/02/2024).


Kegiatan ini dipimpin oleh Serda M. Andi Darmawan bersama Security Pertamina. Patroli dimulai dari KM 22 hingga KM 27 Jalan Duri - Dumai, Kelurahan Bukit Kapur, Kecamatan Bukit Kapur.


Serda M. Andi Darmawan mengatakan bahwa patroli ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketahanan pipa minyak PT. Pertamina di wilayah binaannya.


"Kami bersama Security Pertamina melakukan pengecekan kondisi pipa minyak dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat sekitar tentang bahaya pencurian minyak dan cara pencegahannya," kata Serda M. Andi Darmawan.


Sosialisasi dilakukan dengan cara door to door dan memberikan brosur kepada masyarakat. Masyarakat diimbau untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan jika melihat aktivitas mencurigakan di sekitar pipa minyak.


Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat. Mereka merasa lebih aman dengan adanya patroli dan sosialisasi yang dilakukan oleh Babinsa dan Security Pertamina.


"Terima kasih kepada Babinsa dan Security Pertamina yang telah melakukan patroli dan sosialisasi di wilayah kami. Kami akan membantu menjaga keamanan pipa minyak PT. Pertamina," kata salah seorang warga.


Patroli keamanan dan sosialisasi pengecekan pipa minyak PT. Pertamina merupakan upaya untuk menjaga kelancaran distribusi energi dan mencegah terjadinya pencurian minyak. Dengan kerjasama semua pihak, diharapkan keamanan dan ketahanan pipa minyak PT. Pertamina dapat terjaga. 

Lebih baru Lebih lama