Suasana Hangat Terasa Saat Pratu Muzaden Laksanakan Komsos di Kampung Pancasila


Pratu Muzaden dari Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis mengadakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga di Kampung Pancasila. 


Terlihat jelas bagaimana ia bersenda gurau dengan warga di Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.


Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Pratu Muzaden kembali meneguhkan dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila. 


Ia menggarisbawahi bahwa Pancasila bukan sekadar menjadi dasar negara, tetapi juga menjadi panduan hidup bagi seluruh masyarakat Indonesia dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara.


Lebih lanjut, Pratu Muzaden menjelaskan bahwa Pancasila tidak hanya merupakan konsep teoritis di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tetapi, keberadaannya meresap sebagai landasan pandangan hidup bagi bangsa Indonesia. 


Ia menekankan bahwa unsur-unsur dalam Pancasila sebenarnya terbentuk dari berbagai pandangan hidup yang ada di masyarakat Indonesia.


Pratu Muzaden mengajak warga untuk lebih memahami esensi dan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Dalam pernyataannya, ia menegaskan bahwa kegiatan Komsos ini merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang dilakukan oleh Anggota Koramil 06/Merbau.


Selain itu, Pratu Muzaden juga menggugah kesadaran akan tanggung jawab bersama dalam menjaga keberagaman dan toleransi di masyarakat. 


"Program Kampung Pancasila menjadi wadah untuk memelihara nilai-nilai keagamaan, budaya, suku, dan moral yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia," ujarnya. 

Lebih baru Lebih lama