Komsos Babinsa Merbau, Memupuk Kekompakan dan Semangat Gotong Royong


Dalam rangka memperkuat sinergi dan jalinan silaturahmi antara TNI dengan masyarakat, Serda Ansari, Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat di Kampung Pancasila, Kelurahan Teluk Belitung Kecamatan Merbau.


"Kegiatan ini kami lakukan untuk mengamalkan dan mewujudkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, khususnya di wilayah Koramil 06/Merbau," ujar Serda Ansari.


Serda Ansari menjelaskan bahwa Komsos merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang dilakukan oleh Babinsa untuk menjalin komunikasi dan membangun hubungan yang baik dengan masyarakat. Melalui Komsos, Babinsa dapat mengetahui berbagai permasalahan dan kebutuhan masyarakat, serta membantu mereka dalam menemukan solusinya.


Dalam kegiatan Komsos ini, Serda Ansari berdialog dengan masyarakat tentang berbagai hal, seperti pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan, serta toleransi antar umat beragama. Ia juga mengajak masyarakat untuk bergotong royong dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan Kampung Pancasila.


Masyarakat Kampung Pancasila menyambut baik kegiatan Komsos ini. Mereka antusias berdialog dengan Serda Ansari dan menyampaikan berbagai aspirasinya.


"Kami sangat senang dengan kegiatan Komsos ini. Babinsa selalu hadir dan membantu kami dalam berbagai hal," kata salah seorang warga Kampung Pancasila.


Diharapkan dengan adanya kegiatan Komsos ini, dapat memupuk kekompakan seluruh masyarakat dalam setiap kegiatan yang diadakan sehingga pembentukan Kampung Pancasila ini dapat terlaksana dengan baik. 

Lebih baru Lebih lama