Patroli Karhutla Babinsa Koramil 06/Merbau Jaga Keamanan Lingkungan

Babinsa Koramil 06/Merbau gencar melakukan patroli untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah mereka. 


Kegiatan patroli dan komunikasi sosial (Komsos) ini rutin dilakukan guna memastikan wilayah Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis bebas dari aksi pembakaran hutan dan lahan yang merusak lingkungan.


Serma Eri, salah satu Babinsa Koramil 06/Merbau, mengajak masyarakat untuk lebih aktif dalam patroli dan pengawasan lingkungan. 


"Kami mengajak warga untuk sesering mungkin melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat, serta tidak membuka lahan dengan cara dibakar," tegas Serma Eri.


Dalam upaya pencegahan Karhutla, Babinsa Koramil 06/Merbau bersinergi dengan aparat setempat untuk menghimbau dan mengajak masyarakat melakukan pencegahan dan antisipasi kebakaran.


Selain patroli, Babinsa juga gencar melakukan sosialisasi kepada warga untuk bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. 


"Sosialisasi ini kami lakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya dan dampak buruk dari membuka lahan dengan cara dibakar," ujar Serda Rian.


Kegiatan patroli dan sosialisasi ini dilakukan di Desa Teluk Ketapang, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti. Babinsa berharap kegiatan ini bisa memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dari ancaman kebakaran.


"Kami berharap melalui patroli dan sosialisasi ini, kita dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah yang berada dalam binaan Koramil 06/Merbau," ungkap Serma Eri. 


Dengan upaya yang berkelanjutan ini, Babinsa Koramil 06/Merbau berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari kebakaran hutan dan lahan. 


"Kami akan terus melakukan patroli rutin dan meningkatkan kesadaran masyarakat agar bersama-sama menjaga alam kita," tutup Serda Rian.
 

Lebih baru Lebih lama