Menjaga Lingkungan Dari Karhutla, Babinsa Koramil 06 Merbau Melaksanakan Patroli

 

Babinsa Koramil 06/Merbau, Sertu C. Saragi dan Praka Yudi Armatria, bersama masyarakat Desa Sungai Anak Kamal, Kecamatan Merbau, melaksanakan patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), pada hari Senin, 30 Oktober 2023.


Patroli ini dilakukan menyusuri semak belukar yang berada di wilayah desa tersebut. Selain itu, Babinsa juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga lingkungan agar tidak terjadi karhutla.


Sertu C. Saragi mengatakan, patroli karhutla ini rutin dilakukan setiap tahunnya untuk memastikan bahwa wilayah tugas Koramil 06/Merbau bebas dari aksi pembakaran hutan dan lahan.


"Kami mengajak masyarakat untuk sesering mungkin melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat, dan jangan sesekali membuka lahan dengan cara di bakar," kata Sertu C. Saragi.


Babinsa juga menyampaikan tentang ancaman pidana bagi siapapun yang dengan sengaja melakukan pembakaran hutan dan lahan.


"Kami harap masyarakat di wilayah koramil 06/Merbau khususnya di Desa Sungai Anak Kamal tidak ada yang melakukan kegiatan pembukaan lahan dengan cara di bakar, dan apabila terjadi karhutla di harapkan kepada masyarakat untuk segera melapor kepada babinsa dan pihak terkait," kata Sertu C. Saragi.

Lebih baru Lebih lama