Progres Pembangunan Sudah 65 Persen, Nurhayati Merasa Senang


Proses pembedahan rumah tidak layak huni (RTLH) milik Nurhayati (65) warga Desa Sebangar, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, terus berlanjut. Hingga hari ini, Selasa (10/10), progres bedah RTLH ini telah mencapai 62%.


Danramil 03 Mandau, Kapten Arh. Jemirianto, mengatakan bahwa detail bangunan semi permanen sudah berdiri tegak. Dinding beton bersambung papan, lantai semenisasi, serta atap sudah terpasang dengan baik.


“Progresnya sampai saat ini sudah 62 persen, dan masih terus dilanjutkan oleh anggota kita. Nantinya, rumah ibu Nurhayati ini kita lengkapi dengan dapur, kamar mandi, sanitasi, dan teras,” ujar Jemirianto.


Selanjutnya, beberapa satgas TMMD bersama juru tukang melanjutkan dengan perakitan daun pintu dan jendela, sementara sebagian lainnya nampak sibuk menimbun bagian depan bangunan tersebut guna dijadikan teras.


Jemirianto mengatakan bahwa material yang dibutuhkan tetap didrop agar progres pembedahan terus berlanjut. Ia berharap, proses bedah RTLH ini dapat selesai tepat waktu dan sesuai dengan target yang telah ditetapkan.


Sementara itu, Nurhayati mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Satgas TMMD. Ia berharap rumah barunya tersebut dapat menjadi tempat tinggal yang nyaman bagi dirinya dan keluarganya.


“Alhamdulillah, proses bedah rumah saya sudah berjalan lancar. Saya sangat bersyukur atas bantuan dari Bapak-bapak TNI. Semoga rumah baru saya ini dapat menjadi tempat tinggal yang nyaman dan layak huni,” ujar Nurhayati. 

Lebih baru Lebih lama