Renovasinya RTLH Terus Dilaksanakan Oleh Satgas TMMD

 

Proses pembedahan rumah tidak layak huni (RTLH) milik Nurhayati (65) warga Desa Boncah Mahang, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, terus berlanjut hingga hari ini, Jumat (6/10).


Sejumlah bidang pekerjaan nampak digeluti oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 wilayah Kodim 0303/Bengkalis. Mulai dari pemasangan atap, peningkatan batu bata menjadi dinding setinggi (±) 1 meter, pemasangan dinding-dinding papan, dan berbagai kegiatan lainnya yang membuat suasana sekitar produktif.


“Sampai saat ini untuk RTLH masih terus dikerjakan, anggota masih sibuk melengkapi ornamen bangunan yang belum terpasang seperti papan, atap, dan dinding beton. Masih terus disempurnakan sampai siang ini,” kata Danramil 03 Mandau, Kapten Arh. Jemirianto.


Menurutnya, proses pembedahan RTLH Nurhayati ini akan diselesaikan dengan secepatnya, namun tetap memastikan kelayakan dan ketahanan.


“Kita berharap proses pembedahan RTLH ini dapat berjalan lancar dan sesuai dengan target yang telah ditetapkan,” ujar Kapten Arh. Jemirianto.


Sementara itu, Nurhayati mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Satgas TMMD. Ia berharap rumah barunya tersebut dapat menjadi tempat tinggal yang nyaman bagi dirinya dan keluarganya.


“Saya sangat bersyukur atas bantuan dari Bapak-bapak TNI. Semoga rumah baru saya ini dapat menjadi tempat tinggal yang nyaman dan layak huni,” ujar Nurhayati.

Lebih baru Lebih lama