Giat Bimtek LPMK Turut Dihadiri Oleh Danramil 02 BK


Komandan Koramil 02/Bukit Kapur, Kapten Arh M.I. Daulay, menghadiri undangan dari Camat Bukit Kapur dalam rangka Bimbingan Teknis (Bimtek) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) dan Rukun Tetangga (RT) se-Kecamatan Bukit Kapur, Kamis (9/11).


Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Serbaguna Kecamatan di Jalan Agenda Kelurahan Bukit Nanas. Hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Dumai, H. Paisal SKM MARS, Camat Bukit Kapur, Agus Gunawan, S.Sos, Danramil 02/Bukit Kapur, Kapten Arh M.I. Daulay, seluruh Ketua LPMK Kecamatan Bukit Kapur, dan RT se-Kecamatan Bukit Kapur.


Dalam sambutannya, Wali Kota Dumai menyampaikan bahwa Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi LPMK dan RT dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan di tingkat kelurahan.


"Bimtek ini juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan kerja sama antara LPMK dan RT dengan pemerintah daerah," kata Wali Kota Dumai.


Camat Bukit Kapur, Agus Gunawan, S.Sos, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bimtek ini sangat penting untuk dilakukan, agar LPMK dan RT dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.


"LPMK dan RT merupakan mitra pemerintah daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan di tingkat kelurahan," ujar Camat Bukit Kapur.


Danramil 02/Bukit Kapur, Kapten Arh M.I. Daulay, menyampaikan bahwa TNI siap mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh LPMK dan RT.


"TNI akan selalu bersinergi dengan LPMK dan RT dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Danramil 02/Bukit Kapur.


Dalam kesempatan tersebut, juga disampaikan berbagai materi oleh para narasumber, antara lain materi tentang tugas dan fungsi LPMK dan RT, materi tentang pembangunan kelurahan, dan materi tentang pemberdayaan masyarakat. 

Lebih baru Lebih lama