Pesan Serda Agustinus Kepada Masyarakat Terkait Pencegahan Karhutla


Pada hari Rabu, 15 September 2023, Babinsa Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat, Serda Agustinus.H. dari Koramil-01/Dumai - Kodim 0320/Dumai melaksanakan kegiatan patroli Karhutla. 


Giat patroli ini dilaksanakan di wilayah yang diidentifikasi sebagai rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, khususnya di sepanjang Jalan Parit.


Dalam pelaksanaan patroli tersebut, Serda Agustinus.H. aktif berkeliling di sekitar area yang dianggap rentan terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mencegah potensi kebakaran yang dapat merugikan lingkungan dan masyarakat sekitar.


Selama patroli berlangsung, Serda Agustinus.H. tidak hanya berfokus pada deteksi dini bahaya kebakaran, tetapi juga melibatkan diri dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat setempat. 


Salah satu pesan utama yang disampaikan adalah larangan membuka lahan dengan cara membakar. Babinsa berupaya memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya karhutla serta dampak negatifnya terhadap lingkungan dan kesehatan.


"Langkah preventif ini sejalan dengan upaya pemerintah dan instansi terkait untuk mengurangi risiko kebakaran hutan dan lahan yang kerap terjadi di berbagai daerah," Kata Serda Agustinus.


Dengan melibatkan masyarakat dalam upaya pencegahan, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan berkelanjutan. Serda Agustinus.H. mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan demi kesejahteraan bersama. 

Lebih baru Lebih lama