Kopda Ricko Jelaskan Pentingnya Menjaga Nilai-nilai Pancasila Kepada Masyarakat


Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, Kopda Ricko Yuspranata, melakukan sosialisasi penerapan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari kepada masyarakat.


Dalam sosialisasi tersebut, Kopda Ricko Yuspranata menyampaikan tentang pentingnya penerapan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Ia juga menjelaskan tentang lima sila yang menjadi dasar negara Indonesia.


"Nilai-nilai Pancasila sangat penting untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, karena Pancasila merupakan dasar negara kita," ujar Kopda Ricko Yuspranata.


Ia juga menjelaskan bahwa Pancasila juga merupakan pedoman untuk berbangsa dan bernegara agar tercapainya kedamaian dan kerukunan.


"Nilai-nilai Pancasila juga dapat menjadi pedoman dalam berbangsa dan bernegara, serta menjaga kerukunan dan kedamaian di masyarakat," tambahnya.


Kopda Ricko Yuspranata juga memberikan contoh-contoh penerapan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, seperti saling menghormati antar sesama, toleransi, dan gotong royong.


Ia berharap, dengan sosialisasi tersebut, masyarakat dapat memahami dan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.


"Saya berharap, upaya yang dilakukan dapat menyadarkan dan memantapkan masyarakat untuk memahami nilai-nilai Pancasila, dan segera diaplikasikan dilingkungan masing-masing," ujarnya.


Babinsa juga berharap nilai-nilai Pancasila dapat dipegang teguh sebagai norma-norma yang harus dipegang untuk menghadapi perkembangan zaman.


"Pegang teguh nilai-nilai Pancasila, karena Pancasila tetap relevan dan sesuai dengan norma - norma kehidupan berbangsa dan bernegara dan tidak akan goyah oleh perkembangan zaman," tegasnya. 

Lebih baru Lebih lama